Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

2011/03/06

Rhoma Irama bangkitkan musik Dangdut modern

Musisi dangdut yang dijuluki sebagai Raja Dangdut, Rhoma Irama ingin mengangkat lagi musik dangdut yang menurutnya perkembangan musik dangdut mulai lesu.

Rhoma Irama mengorbitkan putranya, Ridho Irama untuk melanjutkan perjuangannya untuk memperkenalkan dangdut di dunia internasional.

Saya sedang berusaha untuk merevolusi musik dangdut agar dangdut jadi primadona kembali,” ujar Rhoma.

Soneta yang sudah waktunya untuk digantikan oleh generasi muda, Rhoma Irama mengarahkan grup penerus soneta yaitu Soneta Two untuk menjadikan musik dangdut menjadi melodi yang universal.

Soneta sekarang digantikan oleh generasi muda. Karena siklus sekarang sedang mengarah ke pop band untuk itu dangdut akan saya jadikan melodi yang universal,” jelas Rhoma.

Memang benar, Rhoma Irama bisa lebih kreatif dan sudah bisa menerima perubahan/perkembangan musik di negeri ini. Jika Rhoma Irama bisa melakukan hal yang seperti itu patut diberi acungan jempol karena kreatifitasnya.

Tapi, kalo melihat omongan Rhoma Irama ketika mencekal Inul Daratista. Bukan bermaksud menjelekkan, tapi hal ini untuk pembelajaran kedepan untuk tidak sembarangan berbicara didepan publik.

Rhoma Irama yang pernah mencekal Inul Daratista, selain karena goyangannya dan juga dikarenakan musik dangdutnya Inul telah merusak pakem-pakem dari musik dangdut itu sendiri, pencekalan itu juga didukung oleh penyanyi-penyanyi dangdut senior lainnya.

Dan sekarang, Rhoma Irama telah melanggar aturannya sendiri yang telah merubah pakemnya musik dangdut, menjadi musik yang bermelodi universal. Hal ini menunjukkan bahwa musik dangdut tidak konsisten pada aturan bermusik dangdut. (jika menuruti kata egois)

Irama Musik dangdut yang sebenarnya adalah tak..tak .. gen… dang.. dut… (Rhoma irama juga pernah mendemokan ini)

Kemudian musik dangdut koplo di era jamannya Inul, irama musiknya sudah tidak beraturan seperti pakemnya.

Nah, irama dangdutnya Ridho Irama melalui kreatifnya Rhoma Irama bunyinya menjadi tera…tak..taaak.. tak.. tak. (dangdut tidak ada dan persis musik India)

Katanya Rhoma Irama, musik dangdut berasal dari musik India, musik pop berasal dari musik pop barat.

Tapi untuk musik dangdut khan tidak harus sama khaan dengan musik india ?

Kalau dangdut dengan musik India memiliki kesamaan, dimana perbedaannya jika dilihat dari mata internasional.

Jangan-jangan numpang tenar karena musik india sudah mulai masuk di hollywood dahulu ?

Namanya dangdut apa nih ? dangdut alternative ? dangdut universal ? dangdut modern ?

Kalo eranya inul namanya dangdut koplo.

Nah, sebaiknya memang harus diterima perubahan itu. Tidak harus dicekal dengan alasan telah merusak aturan dari musik dangdut. Pada akhirnya, pagar makan tanaman khan……. (aturan sendiri dilanggar sendiri)


Rhoma Irama raised modern Dangdut music

Dangdut musicians dubbed the King of Dangdut, Rhoma Irama want to lift more dangdut dangdut development which he said began to wilt.

Rhoma Irama orbit son, Ridho rhythms to continue his struggle to introduce dangdut internationally.

"I'm trying to revolutionize the music dangdut dangdut be a prima donna to come back," says Rhoma.

Sonnets that it was time to be replaced by a younger generation, Rhoma Irama direct successor group sonnet is sonnet Two to make dangdut music became a universal melody.

"sonnet is now being replaced by younger generations. Because the cycle is now tending to the pop band for that dangdut will I make melody is universal, "says Rhoma.

It is true, Rhoma Irama can be more creative and be able to accept change / development of music in this country. If Rhoma Irama can do things like that should be given a thumbs up for creativity.

But, if see talk Rhoma Irama when banned Inul Daratista. It is not intended to vilify, but it is for learning not arbitrary forward to speak in public.

Rhoma Irama ever banned Inul Daratista, in addition to the rocking music and also caused damaging dangdutnya Inul has grip-grip of dangdut music itself, the ban was also supported by senior dangdut singers other.

And now, Rhoma Irama has violated his own rules which have changed pakemnya dangdut music, music that bermelodi become universal. This shows that dangdut is inconsistent on the rules of dangdut music. (if you obey the word selfish)

The rhythm of dangdut music which is actually no .. no .. gene ... dang .. dut ... (Rhoma rhythm has also been demonstrating this)

Then the music dangdut Inul koplo in the era of his era, his music has an irregular rhythm such as pakemnya.

Well, rhythm dangdutnya Ridho Rhoma Irama Irama through creative sounds into tera ... .. no .. taaak no .. no. (dangdut music just does not exist and India)

He said Rhoma Irama, dangdut music coming from India, the pop music coming from western pop music.

But for music dangdut khan Khaan not be the same with Indian music?

If dangdut with Indian music have in common, where the difference when viewed from an international eye.

Do-do ride to fame as the music of India has started to go in hollywood first?

His name dangdut What is this? dangdut alternative? dangdut universal? Modern dangdut?

If his name dangdut koplo inul era.

No comments: