Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

2008/11/25

Pantai Carita

Pantai Carita

Hiking berangkat ke Pantai Carita bersama 3 teman Jen, Brent dan Carla.
Kami berangkat sekitar jam 6 pagi (29 july 2006) dari kemang pratama bekasi menggunakan taksi ke terminal bekasi timur. Dari sana kami menggunakan bis primajasa tujuan bekasi – serang – merak. Karena kami mendapat informasi dari teman kami untuk turun di serang. Tapi setelah berbicara dengan kenek bis primajasa, kenek itu memberitahu untuk turun di Cilegon karena darisana lebih dekat ke arah pantai Carita.

Setelah turun di Cilegon timur , kami menggunakan angkot berwarna ungu yang menuju simpang 3 di Cilegon. Tapi kita tidak sampai simpang 3 karena sebelum simpang 3 sudah ada angkot yang menuju ke Labuan. Ongkos yang kami bayarkan untuk angkot yang berwarna ungu sebesar Rp. 2000. Dari sana memakan waktu 1 jam untuk sampai ke Carita , kami turun di depan hotel Rakata . hotel ini setelah lippo hotel , ongkos yang kami bayarkan untuk angkot ini sebesar Rp. 10000.




Kami menginap di hotel rakata, untuk hari sabtu dan minggu harga kamar sebesar Rp. 100000 dan untuk hari biasa sebesar Rp. 80000 , harga ini untuk kamar yang menggunakan kipas angin.


Karena banyaknya isu tentang tsunami di Pantai Carita sepi sekali, hanya ada beberapa orang di pantai. Tapi itu lebih menyenangkan buat hiking soalnya enggak berisik :D. Hari pertama cukup menyenangkan disana biarpun turun hujan di sore harinya.

Malam harinya hiking dan temen temen Cuma main kartu sampai larut malam , ehehhe cukup menyenangkan permainannya, kami tidur sekitar jam 2 pagi. Esok harinya kembali kepantai lagi.





Hari senin pagi (30 july 2006) kami berangkat dari carita menuju Jakarta. Dari Carita kami menggunakan angkot labuan – cilegon yang ke arah cilegon dengan ongkos Rp. 12500 , turunnya di simpang cilegon dari sana kami menggunakan angkot warna biru menuju ke serang. Ongkosnya cukup mahal yaitu Rp 4000, tapi hiking minta kepada supir angkot supaya diturunkan di terminal serang, yang pada kenyataannya hiking tidak diturunkan di terminal serang tapi di depan pintu tol dimana banyak bis yang menuju ke Jakarta dan hiking harus membayar Rp. 2000 rupiah lagi (menyebalkan).
Dari sana hiking menggunakan bis merak bekasi (Rp 20000). Heheheheh tulisan kali ini cukup baku dan membosankan tapi ini laporan perjalanan saja semoga bisa bermanfaat yang mau pergi ke carita dengan angkot

Bekasi – Pantai Carita
1. Naik Primajasa atau Bisa Aja dari terminal bekasi timur tujuan merak dan turun di serang atau cilegon timur (ongkos pada july 2006 Rp. 20000)
2. Dari cilegon timur naik angkot berwarna ungu , bilang aja mau ke Carita nanti diturunin di simpang cilegon (ongkos pada july 2006 Rp. 2000)
3. Dari simpang cilegon cari angkot ke labuan ongkosnya sekitar 10000 – 12500 (july 2006) dan minta turun di lippo carita sekitar 1 jam ke sana
4. setelah turun terserah deh :D

Pantai Carita – Bekasi
1. Naik angkot warna perak (silver) atau setengah bus (elf) arah cilegon ongkosnya sekitar 10000 – 12500 (july 2006), turun di simpang
2. Dari sini tunggu aja tujuan Jakarta banyak soalnya atau cari angkot yang ke serang dari serang bisa langsung ke jakarta


Photo teman teman hiking yang pergi ke pantai Carita:
Jennifer Merrels


Brent


Carla

No comments: