Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

2008/11/28

Pariwisata Sulawesi Utara


Pariwisata

Alternatif Pariwisata Sulawesi Utara
Oleh : Fredy Tewu

03-Mei-2008, 02:02:20 WIB - [www.kabarindonesia.com]

"Zamrud yang Belum Tergarap"

KabarIndonesia - Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lain di Tanah Air. Dan keindahan alam Sulawesi Utara sudah dibuktikan oleh kedatangan turis mancanegara.

Kekaguman tidak bisa ditutupi dari wajah para turis ketika saat berada di tempat wisata yang ada di Sulawesi Utara. Bahkan saat ditanya kesan mereka tentang obyek wisata Sulawesi Utara umumnya terkagum-kagum akan berbagai lokasi wisata di daerah penghasil kelapa, cengkih, pala yang terkenal dengan sebutan daerah Nyiur Melambai.

Beberapa obyek wisata seperti Taman Laut Bunaken, Tangkoko, Gunung Klabat, Danau Tondano sebetulnya hanya sebagian kecil dari lokasi wisata yang ada di Sulawesi Utara. Sebut saja keindahan dan kesejukan suasana air di Danau Tondok dan Danau Moat di Modoinding perbatasan Minahasa-Selatan dan Bolangmongondow, gunung Ambang penghasil belerang yang memesona dengan pemandangan indahnya hamparan hijau areal pertanian Holtikultura Modoinding.

Hutan tropis di Bolangmongondow dan masih banyak lagi keindahan panorama laut, gunung, hutan, danau dan lain sebagainya. Perkebunan Holtikulutura Modoinding yang begitu luas dengan suhu dingin yang menyejukkan sangat menarik ketika para turis yang berwisata agro bisa berjalan-jalan sambil bertegur sapa dengan para petani warga Modoinding yang sangat ramah dan welcome.


No comments: