Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

2008/11/17

Makanan Pendukung Diet

Makanan Pendukung Diet
Ditulis pada Oktober 25, 2008 oleh Erlina

Diet yang sehat bukanlah dengan cara instant, namun sebaiknya dilakukan secara bertahap. Selain dengan melakukan aktivitas fisik, pengaturan pola makan merupakan keharusan bila Anda ingin selalu sehat dan langsing. Berikut ini ada lima makanan yang dipercaya bisa memperbaiki kemampuan tubuh dalam mengolah energi dan membuat berat badan turun secara sehat.
Padi-padian
Pilih gandum utuh ketimbang gandum yang sudah diolah seperti nasi putih dan pasta. Menurut Dr. Mao, rahasia langsing orang China dan Korea adalah millet atau serelia (padi-padian) berbiji kecil yang menjadi makanan pokok di Asia Selatan.
Asparagus
Sayuran ini merupakan sumber terbaik asam folat, sangat rendah kalori, serta tidak mengandung lemak atau kolesterol. Keistimewaan lain dari sayuran ini adalah kandungan inulinnya, yang sangat baik untuk perkembangbiakan bakteri baik di saluran cerna.
Delima
Jangan lupakan buah-buahan segar untuk mendukung Diet Anda. Delima merupakan alternatif buah yang menyehatkan karena kaya akan antioksidan, senyawa “ajaib” pencegah kanker.
Pine Nut
Pine nut merupakan jenis kacang yang mengandung minyak. Pengobatan China menggunakan pine nut untuk meningkatkan kesehatan organ pencernaan. Minyak kacang ini sering dipakai untuk menekan nafsu makan.
Teh Hijau
Penelitian menunjukkan, mengonsumsi minuman yang mengandung kafein bisa meningkatkan nafsu makan. Teh hijau adalah alternatif yang baik bagi pencinta kopi karena hanya mengandung sedikit kafein dan kaya antioksidan.

No comments: