Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

2008/11/27

Info Wisata

TOP INPFO
logo Wisata Kabupeten Boyolali (Wisata >> Jawa Tengah)
Kabupaten Boyolali terletak di sebelah barat laut wilayah Solo. Dengan keindahan pemandangan yang mempesona di antara dua gunung, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Kabupaten ini memiliki potensi pengembangan yang sangat tinggi di bidang Sumber Daya Alam dan Ekowisata, yang semakin diperkuat dengan keramah-tamahan penduduk.

logo Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis (Wisata >> Jawa Barat)
Cukang Taneuh atau Green Canyon adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran. Objek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.

logo Gunung Bromo (Taman Nasional Bromo-Semeru) (Wisata >> Jawa Timur)
Taman Nasional Bromo-Semeru merupakan satu-satunya kawasan konservasi di Indonesia yang memiliki keunikan berupa laut pasir seluas 5.250 hektar, yang berada pada ketinggian 2392 m dari permukaan laut. Bromo memiliki tipe ekosistem sub-montana, montana dan sub-alphin dengan pohon-pohon yang besar dan berusia ratusan tahun.

logo Taman Kyai Langgeng Magelang (Wisata >> Jawa Tengah)
Taman Kyai Langgeng dengan luas seluruhnya meliputi 28 hektar, letaknya sekitar 1 kilometer dari pusat kota ke arah selatan. Taman wisata ini memiliki ratusan koleksi tanaman langka yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek penelitian. Obyek wisata ini terletak sekitar 19 Kilometer dari Candi Borobudur, 35 kilometer dari Kopeng atau 50 Kilometer dari Candi Pramabanan dan 42 kilometer dari Monumen Jogja Kembali.

logo Umbul Pengging (Tirto Marto) Boyolali (Wisata >> Jawa Tengah)
PEMANDIAN UMBUL PENGGING (Tirto Marto) : Terletak di Kec. Banyudono, 12 km dari kota Boyolali. Pemandian ini dahulu digunakan oleh Raja Kasunanan Surakarta Hadiningrat Sri Paduka Susuhunan Paku Buwono X beserta kerabatnya. Umbul Pengging ini, setiap dua hari menjelang bulan Puasa diadakan Even Padusan. Selain itu, ada sebuah ritual yang dilakukan pada hari-hari tertentu, yaitu ritual merendam diri di dalam air sebatas leher yang dimulai mulai pukul 24.00 - 03.00 wib.

logo Wisata Kopeng Salatiga (Wisata >> Jawa Tengah)
Kopeng adalah nama sebuah desa yang terletak di kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah, sekitar 15 km dari kota Salatiga. Terletak di ketinggian 1.450 m dari permukan laut. Diapit oleh gunung Telomoyo, Andong dan Merbabu. Menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan.

logo Tenun Songket Silungkang (Sumatera Barat) (Wisata >> Sumatera Barat)
Di Sumatra Barat ada dua daerah yang dikenal sebagai penghasil tenunan songket yang bagus. Selain Pandai Sikek di Kabupaten Tanah Datar, satu lagi adalah Silungkang, Kota Sawahlunto. Tenunan Silungkang mempunyai kelebihan pada motif. Keistimewaan lain terdapat pada ragamnya. Ada songket ikat, songket batabua, penuh, benang dua, dan songket selendang lebar. Keunikan itulah yang membuat songket Silungkang diminati pembeli dari Malaysia dan Singapura.

logo Gunung Ungaran (Wisata >> Jawa Tengah)
Gunung Ungaran merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Indonesia. Gunung Ungaran mempunyai ketinggian setinggi 2.050 meter. Gunung Ungaran mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung. Di lereng gunung ungaran terdapat situs arkeologi berupa Candi Gedongsongo (gedong= gedung, songo= sembilan). Selain peninggalan arkeologi terdapat pula beberapa curug (air terjun) di antaranya: curug semirang dan curug lawe. Juga terdapat gua, yang terkenal adalah gua jepang. Gua ini terletak 200 m sebelum puncak, tepatnya di sekitar perkampungan promasan (perkampungan para pemetik teh).

logo Obyek Wisata di Kabupaten Halamahera Utara (2) (Wisata >> Maluku Utara)
Panorama alam yang indah dan mempesona serta keanekaragaman seni budaya yang masih mengakar kuat di masyarakat adalah modal pariwisata yang potensial untuk dikembangkan. Obyek wisata alam, wisata bahari, wisata budaya dan peninggalan sejarah serta agrowisata ditunjang berbagai macam tarian budaya serta hasil kerajinan rakyat berupa cinderamata membuat Halmahera Utara adalah tujuan wisata yang ideal.

logo Obyek Wisata di Kabupaten Halamahera Utara (1) (Wisata >> Maluku Utara)
Kabupaten Halmahera Utara, Propinsi Maluku Uatara terbentuk tanggal 31 Mei 2003 dengan ibukota Tobelo. Sejalan dengan pembentukan kabupaten baru, maka kecamatan dan desa pun dimekarkan. Sembilan kecamatan dimekarkan menjadi 22 kecamatan dan 174 desa menjadi 260 desa. Luas wilayah kabupaten ini adalah seluas 24.983,32 km2 yang terdiri dari 19.536,02 km2 (78%) wilayah laut dan 5.447,30 km2 (22%) wilayah darat.

Hal: 1 2 3 4 5
INFO

Kontak

www.indonesia.go.id

Alexa Certified Site Stats for indotoplist.com
Copyright © 2008 Indotoplist.com (Online on Jumat Pon, 21 March 2008)

No comments: